Rabu, 14 Maret 2012

Menganalisa Kepribadian Tipologi Manusia Menurut Claudius Gallenus:


  1. Sanguinikus ( Orang yang mempunyai banyak darah / sangai dalam tubuhnya)
    Perasaan Dasar : Riang, Optimis, mudah menyesuaikan diri, perasaan tidak setabil, kurang konsekuen, dan reaksinya tidak di pikir dalam-dalam.
  2. Melankolis ( Memiliki banyak empedu hitam / melanchole )
    Perasaan Dasar : Sedih, ketakutan, hati – hati dalam tindakan, konsekuen, dan stabil jiwanya.
  3. Kholerikus ( Dalam tubuhnya terdapat banyak empedu kuning – kuning )
    Perasaan Dasar : Kurang puas, gelisah, emosional, exspolosi, perasaanya hebat dan kuat kesukaran di atasi dengan energi yang berlebihan.
  4. Flegmatikus ( Di dalam tubuhnya banyak lendir / flegma )
    Perasaan Dasar : Tenang, netral, tidak mudah emosional, tidak mudah terharu, pasif, menjumukan dan bersifat konservatif.


Dari sekian banyak Tipologi manusia menurut Claudius Gallenus yang mana tipe kepribadian anda???

Pribadi saya lebih condong dan mengarah pada nomor 3, yaitu kholerikus.
Dalam banyak hal yang saya lakukan (dalam hal positif yahh) perasaan tidak puas dan selalu ingin lebih sering kali saya rasakan. Dari ketidakpuasaan ini juga akhirnya membuat saya cendrung menjadi gelisah. Perasaan emosional seringkali muncul disaat saya mula merasa kecewa dengan hasil dari pekerjaan yang saya lakukan. Dan sebagai manusia biasa perasaan sok hebat (takabur) terkadang sering saya lakukan, tapi saya sadar masih ada yang mampu melebihi kehebatan saya. Yaitu Allah s.w.t. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar